Cilacap PPKM Level 3, Sejumlah Sektor Dilonggarkan

- Rabu, 1 September 2021 | 22:04 WIB
 PENDAFTARAN VAKSINASI : Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji meluncurkan pendaftaran vaksinasi secara online (VIVA CILACAP) , Jumat (30/7/2021). (SM/dok)
PENDAFTARAN VAKSINASI : Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji meluncurkan pendaftaran vaksinasi secara online (VIVA CILACAP) , Jumat (30/7/2021). (SM/dok)
 
CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com- Pemkab Cilacap akan melakukan  pelonggaran sejumlah sektor, setelah PPKM Kabupaten Cilacap berada di level 3
 
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melalui Instruksi Bupati No 24 Tahun 2021 mengatur pelonggaran beberapa sektor, mulai dari pendidikan, keagamaan, hingga ekonomi.
 
Pada sektor pendidikan, pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas diatur  dengan pembatasan kapasitas sebesar 50 %. 
 
 
Adapun untuk sektor ekonomi, diantaranya warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan diizinkan buka sampai pukul 21.00, dengan maksimal pengunjung 50 %, serta waktu makan maksimal 30 menit.
 
Hal serupa juga berlaku untuk restoran, kafe, rumah makan dengan area pelayanan terbuka. Sementara untuk restoran, kafe, rumah makan yang berada dalam gedung atau ruang tertutup hanya diizinkan take away, dan belum diizinkan makan di tempat.
 
Hal itu, berlaku dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. 
 
 
Sementara mengenai kegiatan di mal, maupun pusat perbelanjaan, jam operasional dibatasi sampai pukul 21.00, dan kapasitas pengunjung juga dibatasi 50 %.
 
Kemudian, pengunjung juga wajib diskrining menggunakan aplikasi PeduliLindungi. 
 
Sementara itu Sekda Cilacap Farid Ma'ruf mengatakan, uji coba PTM sudah dimulai secara terbatas. Menurutnya PTM yang sesungguhnya baru akan dilaksanakan jika PPKM berada di level 2.
 
 
Mengenai kegiatan ibadah, lanjutnya saat ini  diizinkan beribadah dengan kapasitas 50 %. "Di Masjid sudah boleh 50 %, " ucapnya. 
 
Adapun sektor-sektor yang masih ditutup sesuai Inbup No 24 Tahun 2021, antara lain fasilitas umum seperti taman umum, tempat wisata umum, tempat hiburan, karaoke, warnet, dan game online. Selain itu, kegiatan seni budaya, olahraga, dan kegiatan sosial yang dapat menimbulkan kerumunan juga belum diizinkan. (K17-) 
 
 
 

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Siswa Terpapar Covid, PTM di Cilacap Jalan Terus

Selasa, 28 September 2021 | 22:17 WIB
X