Banyak Lubang, Warga Minta Pemerintah Segera Perbaiki Sejumlah Ruas Jalan di Wangon

- Senin, 20 Maret 2023 | 18:55 WIB
DITANAMI PISANG: Jalan nasional Ajibarang Wangon di Desa Windunegara Kecamatan Wangon ditanami pisang di bagian yang rusak.
DITANAMI PISANG: Jalan nasional Ajibarang Wangon di Desa Windunegara Kecamatan Wangon ditanami pisang di bagian yang rusak.

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com-Warga pengguna jalan berharap agar kerusakan sejumlah ruas jalan nasional dan provinsi di Kecamatan Wangon dapat segera diperbaiki.

Adapun kondisi jalan yang rusak ini adalah ruas jalan lingkar Wangon di Desa Klapagading dan Desa Winduranegara yang merupakan jalan nasional.

Warga Desa Jambu Kecamatan Wangon, Roni Kristianto mengatakan kerusakan jalan sudah mulai terlihat terutama ketika ruas jalan nasonal sering diguyur hujan. Akibatnya banyak ruas jalan yang terkelupas aspalnya hingga berlubang.

Baca Juga: Wilayah Bawang Purwonegoro Banjarnegara Terdampak Banjir, Pemukiman Terendam, Jembatan Putus

"Kami berharap segera diperbaiki karena cukup membahayakan, terutama ketika turun hujan dan di malam hari. Lubang jalan tak kelihatan sehingga banyak pengendara yang terjebak," katanya.

Banyak Lubang

Selain kerusakan jalan nasional, kerusakan jalan lingkar Wangon penghubung Wangon menuju Jatilawang juga cukup parah.

Lubang jalan di ruas jalan mulai dari arah Desa Banteran dan Terminal Wangon menuju pertigaan Klapagading sangat membahayakan pengguna kendaraan khususnya sepeda motor.

Baca Juga: Pakumas Harus Bergerak Untuk Pemajuan Kesenian Tradisional

Di lokasi jalan sepanjang sekitar satu kilometer ini cukup banyak lubang yang membahayakan warga pengguna jalan. Tak heran jika melintas di lokasi jalan ini, pengendara mobil dan sepeda motor akan memperlambat laju kendaraan.

"Kalau dari arah Ajibarang menuju ke Jatilawang, pastinya lebih memilih lewat ini karena lebih dekat. Karena kalau memutar menuju perempatan Wangon terlalu ke selatan dan memutar ke timur," jelas Kusworo, warga Ajibarang.

Terkait hal inilah sebagaimana pengguna jalan lain, Kusworo berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan ini. Apalagi nanti sudah memasuki Bulan Ramadan dan sebentar lagi akan memasuki lebaran.

Baca Juga: Ini Strategi BRI Perkuat Transformasi Digital Empat Tahun Ke Depan

"Jalan ini juga menjadi bagian dari jalur mudik selatan sehingga kami berharap kerusakan jalan ini bisa segera diperbaiki. Jangan sampai banyak warga menandainya dengan pohon pisang," ujarnya.***

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumah Warga Karangkemojing Ludes Terbakar

Selasa, 30 Mei 2023 | 15:03 WIB
X