Mensos Risma Jenguk Bocah 6 Tahun Korban Rudapaksa di Purbalingga

- Kamis, 9 Maret 2023 | 11:28 WIB
MENSOS RI Tri Rismaharini saat berkunjung di Purbalingga. (SM Banyumas/dok)
MENSOS RI Tri Rismaharini saat berkunjung di Purbalingga. (SM Banyumas/dok)

  PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com-Menteri Sosial (Mensos) Tri Risma Harini menjenguk KA alias sebut saja Kuncup, bocah perempuan berusia enam tahun korban rudapaksa di Kabupaten Purbalingga, Kamis 9 Maret 2023.

Risma menjenguk anak tersebut di rumah tantenya yang saat ini merawatnya. Mensos didampingi Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Kapolres Purbalinga AKBP Era Johny Kurniawan dan Sentra Satria Baturraden Kemensos RI.
 
Mensos memberikan mainan untuk Kuncup dan modal usaha warung untuk pengasuhnya. Adapun ibu korban saat ini ditangani di RSU Banyumas karena mengalami gangguan jiwa.
 
 
 Kuncup merupakan korban rudapaksa pacar ibunya. Dia dirudapaksa hingga empat kali pada Februari lalu.
 
Korban bahkan sempat dilarikan ke rumah sakit karena sakit di bagian alat kelamin dan mulutnya.
 
Pada kesempatan itu Mensos berpesan kepada Bupati kasus tersebut menjadi pembelajaran agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. Setengah jam di lokasi tersebut, Risma kembali lagi ke Jakarta.
 
 
Bupati Tiwi mengatakan pihaknya Prihatin dengan kasus tersebut melakukan pendampingan secara intens kepada korban dan keluarga korban. Untuk mencegah terjadinya peristiwa tersebut pihaknya mencanangkan program desa kelurahan ramah perempuan dan anak.
 
“Yang memerinhatinkan, korban baru berusia 6 tahun. Sedangkan ibunya mengalami gangguan jiwa. Sekarang sudah ditangani oleh kami,” katanya.
 
Kapolres Purbalingga AKBP Era mengatakan kasus asusila tersebut sudah ditangani oleh Unit PPA Satreskrim Polres Purbalingga. Polisi sudah menahan tersangka, MS (24) warga Kaligondang.
 
 
Tersangka dijerat UU Perlindungan Anak dan Pasal 278 KUHp Jo Pasal 287 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (**)

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BRI Purbalingga Gelar Panen Hadiah Simpedes

Minggu, 21 Mei 2023 | 14:21 WIB
X